Cara Kirim Permainan Dari Ponsel Java

25Agu09

Beberapa hal yang membedakan antara ponsel java dan symbian adalah manajemen filenya. Pada ponsel symbian kita dapat menjelajah file sampai isi dalamnya. Tapi tidak begitu dengan ponsel java terutama Nokia. Ada beberapa file yang tidak dapat kita buka dari aplikasi file manajer. Diantaranya yaitu file .jar atau Java Archive. File inilah yang sering kita sebut permainan atau aplikasi. Karena file .jar tidak diperbolehkan untuk dikirim, maka banyak permainan dan aplikasi keren yang tidak dapat kita bagi dengan teman-teman. Tapi semua itu bukan masalah. Aku punya trik yang dapat kamu gunakan agar dapat mengirim aplikasi dan permainan dari ponsel kamu.

Ikuti langkah-langkah dibawah ini
Karena file dengan ekstensi .jar tidak dapat dikirim, maka kita akan mengubah ekstensi .jar tersebut menjadi ekstensi lain. Bagaimana cara mengubahnya? Kamu dapat menggunakan file manager dari aplikasi Opera Mini Mod 3.12 untuk mengubah ekstensi file .jar tersebut. Berikut langkah-langkahnya:

  • Download aplikasi Opera Mini Mod 3.12 disini
  • Buka aplikasi tersebut lalu install
  • Pada layar pertama tekan keypad angka 1
  • Disana ada fasilitas download
  • Masukkan alamat file .jar yang akan kamu download
  • Jangan centang ubah nama otomatis
  • Pada nama file, hapus ekstensi .jar menjadi tanpa ekstensi
  • Sekarang mulailah mendownload sampai selesai
  • Jika selesai keluarlah dari aplikasi Opera Mini Mod 3.12
  • Lalu buka folder tempat anda mendownload tadi melalui galeri
  • File tersebut sudah bisa dikirim melalui bluetooth
  • Jika file tersebut sudah diterima di ponsel teman kamu, pindahkan ke folder permainan
  • File tersebut belum bisa dimainkan, kamu harus mengubah namanya dengan menambah ekstensi .jar pada namanya
  • Sekarang permainan atau aplikasi sudah bisa dimainkan di ponsel teman kamu


21 Responses to “Cara Kirim Permainan Dari Ponsel Java”

  1. tulisan yang bagus mas.saya kagum sama mas.humor mas benar benar lucu.saya numpang copas ya mas.oia sekalian bisa ga mas tukeran link???buat ngejaga silaturahmi gitu.hehehehe

  2. Begitu caranya… pantas sudah lama saya ingin mengkopi game di HP lain (Nokia) tapi ngga bisa Mas… Hebat bisa ngulas secara detail :D… Terima kasih infonya Mas…

  3. ampun bos diriku gaptek nih

  4. terima kasih atas informasinya,,,

  5. 5 sifer

    assalamualaikum… klo blh tahu bagaimana cara mengubah aplikasi yg berbasis symbian menjadi java,coz berhubung saya suka dgn sony ericsson kbetulan ada aplikasi yg slama ini saya cari 2 yaitu aplikasi N-PRIVATE nah aplikasi ini berbasis symbian ,so bngaimana cara mengubahnya menjadi file yg berbasis java ? mohon bantuanya dan tolong jawabanya dikirim ke e mail saya… atas babtuanya saya ucapkan terimakasih….
    wassalam….

  6. 6 sifer

    assalamualaikum… klo blh tahu bagaimana cara mengubah aplikasi yg berbasis symbian menjadi java,coz berhubung saya suka dgn sony ericsson kbetulan ada aplikasi yg slama ini saya cari 2 yaitu aplikasi N-PRIVATE nah aplikasi ini berbasis symbian ,so bngaimana cara mengubahnya menjadi file yg berbasis java ? mohon bantuanya dan tolong jawabanya dikirim ke e mail saya… atas babtuanya saya ucapkan terimakasih….
    wassalam….
    Balas

  7. 7 Agul

    Sebenarnya ngak usah se-ribet itu bwt kirim game .jar dr ponsel ke ponsel pake aja moby explorer atau blue ftp lngsng msk k system,.gmpang n murah… agus.supri55@gmail.com

  8. yang kaya gitu mah dah tau.gw pake opmin 5 bisa download jar.tanpa keluar.browser operamini.

  9. klo pake ftp gmana gan aguz

  10. 10 Anonim

    pehul ah

  11. 11 Anonim

    aplikasi bwt kirim game ada langsung bisa buka aplikasi yg sudh terinstal termasuk game trus bisa di krim dengan paksa ke hp tmen loh. Praktis lg. Cri z a y ndiri pehul

  12. 12 heni

    cari software explorer BLUE FTP nya di 4share. lalu koneksikan game yg mau dikirim dgn yg dikirimi.

  13. 13 Anonim

    Gimana sih…Kloe mau kirim
    Permainan aku bingung neh
    Tolong yah ….Bantu aku

  14. saya kan udah kirim permainan aku tapi kok gak bisa di mainkan gimana ini tolong ya

  15. Kirim permainan

  16. saya kepengen minta permainan

  17. gimana sih, gue gk ngrti

  18. 21 navissa

    Mau permainan


Tinggalkan Balasan

