Blogger Tipe Air dan Tipe Api

02Agu09

“Sudah berhasilkah kamu menjadi seorang blogger yang berhasil?”
Kadang banyak blogger yang bertanya-tanya apakah dirinya telah menjadi seorang blogger yang berhasil. Tapi banyak juga yang tidak mengetahui definisi berhasil yang dipertanyakannya. Mari sebelumnya kita singkirkan dulu sangkut paut dolar dengan keberhasilan seorang blogger. Blogger yang berhasil bukanlah blogger yang mampu menghasilkan dolar, tetapi seorang blogger yang berhasil adalah blogger yang blognya dikenal oleh banyak orang, memiliki pengunjung yang banyak, dan setiap tulisannya dicari dan dinanti oleh pembacanya.

“Lalu, sudahkah saya menjadi seorang blogger yang berhasil?”
Mari kita uji keberhasilan kamu sebagai seorang blogger melalui pengunjung yang berasal dari Search Engine. Karena sebenarnya pengunjung yang tulus mengunjungi blog kamu adalah pengunjung yang berasal dari sini. Pada statistik wordpress di dashboard blog, kamu dapat melihat pengunjung blog kamu yang berasal dari search engine. Hitung berapa banyak pembaca yang berasal dari search engine tersebut. Lalu bandingkan dengan total jumlah pengunjung harian kamu. Jika pengunjung yang berasal dari search engine lebih dari 50 persen dari total pengunjung harian kamu, berarti kamu blogger tipe air. Namun jika dibawah 50 persen, berarti kamu blogger tipe api.

Blogger Tipe Air
Blogger dengan tipe ini adalah blogger yang tidak terlalu ambisius untuk mendapatkan pengunjung. Ia lebih senang menulis sesuatu yang sulit ditemukan di blog lain seperti tutorial. Bahkan boleh dibilang anti terhadap tulisan yang dianggapnya tidak berguna seperti diary atau puisi. Karena targetnya menulis adalah traffik dari search engine. Bukannya traffik dari blogwalking. Inilah yang membuatnya jarang blogwalking tapi pengunjungnya tetap berlimpah. Ia lebih senang pengunjung blognya mengalir seperti air yang tidak henti-hentinya.

Blogger Tipe Api
Blogger type ini adalah blogger yang sangat menggebu-gebu untuk mendapatkan pengunjung dalam waktu singkat. Sehingga blogger tipe api juga terkenal sebagai blogwalker handal. Ia hanya mengandalkan kunjungan balik dari hasil blogwalkingnya. Hal ini juga yang kadang membuatnya kehilangan pengunjung ketika beberapa hari berhenti blogwalking. Tulisan di blognya banyak mengupas tentang masalah sehari-hari. Selama ini, blogger type ini memenangkan jumlah pengunjung jika dibandingkan dengan blogger tipe air. Beberapa ciri blogger tipe api adalah komentarnya yang sering ditemui di blog orang lain dan jumlah komentar yang melimpah pada tulisannya.



11 Responses to “Blogger Tipe Air dan Tipe Api”

  1. setuju tenan aq,tapi kadang juga kita ikuti perasaan entah itu bagian dari api atau air, dua berseberangan tapi seirama jalan berdampingan

  2. 2 guskar

    he..he.. saya sendiri masih bingung mendefinisikan diri termasuk nara blog yang mana…
    di satu sisi, pengin nulis…ya nulis aja… tanpa peduli ada pengunjung apa nggak… tp klo sepi pengunjung, kok ya bertanya2 apakah tulisan saya nggak disukai pembaca..
    akhirnya, mengalir aja spt air..dng ttp semangat nulis berkobar2 spt api…🙂

  3. 3 Sukma

    Mmm, kalo saya tipe apa ya.. *thinking*

    Kalau blog-walking memang suka sih, tapi jarang meninggalkan jejak. Mungkin begitu juga dengan pengunjung blog saya, kadang dalam sehari traffic tinggi tapi ga ada koment.. hehehe.

    Tapi kali ini mau meninggalkan jejak di sini ah… salam kenal🙂

  4. wah untung aku punya 2 blog
    yang satu sesuai dengan kata jiwa ku yang satu lagi untuk menyemangati jiwaku………..tapi aku tak pernah mengkotak kotakkan blog karena semua sama saja untuk kita dan dari kita….dan blue senang rasanya ada dan tak ada comand dari shabat
    karena blue yakin sahabat selalu ada di jiwa jiwa yang benar benar ingin bersahabat. Karena sahabat sangatlah kita perlukan dan itu tak harus berharap timbal balik. Percayalah………blog itu sangat nyaman untuk pelatihan apapun dalam kehidupan kita. Karena kita selalu mendapat postingan yang sangat berwarna dari sahabat sahabat bloger yang lainnya. Apalagi blog blue yang sangat sederhana dan mungkin sangat kurang baik dalam postingannya tetapi bliue senang karena bisa menyalurkan nya dalam postingan blue sendiri…….aduh koq blue jadi kepanjangan ya sahabat. Maafkan blue yah jika tak sesuai dengan hatimu atas comand aku. Maafkan banget yah sahabat! Karena blue yakin sahabat memiliki postingan yang snagat sangat banyak untuk kita terima.
    salam hangat selalu

    jika tak berkenan boleh koq di hapus comand dari blue ini heheheh……….

  5. Blogger yang berhasil bukannya blogger yang tercapai cita-citanya / tujuannya dalam ngeblog?

    Kalau tujuannya untuk curhat, berekspresi diri, dan ia menuangkannya di dalam sebuah blog, maka ia telah berhasil. Jadi definisi blogger yang berhasil itu subyektif.

    Gitu tho? Ya tho? Hayoo mau kemana?😀

  6. Aku air dong😦

  7. 7 adiandra van kolen

    wah gw tipe air dong.hwahahahahahahahahaha😀

  8. 8 z4nx

    blog q sepi dri pengunjung.. find2 aja.. tp liat blog yg bnyak koment,bnyak pngunjung, pngen juga ngerasain.. sayang blum konsen nulisnya.. lg sbuk ninggalin jejak..

  9. SEO is designed for backend traffic although can be as
    well sluggish. Compensated site visitors like newsletter,
    over the top, magazine advertisements etc may perhaps execute more
    speedily. Far better to include free and compensated techniques.
    .

  10. Your method of describing everything in this post is in fact pleasant, every one be capable of simply be aware of it, Thanks a lot.

  11. I’m not sure exactly why but this weblog is loading incredibly slow for me. Is anyone else having this issue or is it a problem on my end? I’ll check back later
    and see if the problem still exists.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: