Lupa Adalah Tanda yang Orang Cerdas

17Jul09

Begitulah kesan pertama sewaktu masuk sekolah kemaren. Seorang guru di sekolahku mengatakan kalo lupa itu adalah tanda orang yang cerdas. Lho.. Kok bisa? Semula aku juga bingung, sama seperti teman-temanku yang juga bingung.
“Kok bisa begitu Pak? bukannya lupa itu tidak baik?” Seorang temanku lalu bertanya.
“Seseorang yang lupa dengan suatu hal berarti dia pernah tau dengan hal tersebut” Begitulah jawaban singkat guruku yang mampu membuat kami ngangguk-ngangguk semua. Oo.. Ku kira lupa adalah sifat jelek manusia. Ternyata ada juga sisi positif dibalik sifat lupa tersebut.

“Orang yang tidak pernah lupa dengan suatu hal berarti dia tidak pernah tau dengan hal tersebut. Orang yang pernah lupa dengan suatu hal berarti di pernah tau dengan hal tersebut, Sedangkan orang tau dengan suatu hal dan tidak pernah melupakannya adalah ciri orang jenius” Guruku kembali menambahkan.
Emang bener, rasa pasti sangat tersiksa jika apa yang kita ingat tidak pernah kita lupakan. Bayangkan sudah berapa banyak hal yang kita ingat. Jika hal tersebut tidak kita lupakan sementara waktu, maka mungkin saja kita merasa tersiksa ketika harus mengingat semuanya sewaktu tidur, makan, mandi. Sepertinya Allah telah mengatur kapan kita harus melupakan sesuatu dan kapan kita harus mengingatnya kembali. Jadi, jangan pernah malu kalo lagi lupa. Itu tandanya kita pernah tau dengan hal yang kita lupakan tersebut. Asal jangan keseringan. Bisa-bisa malah dibilang Idiot.



79 Responses to “Lupa Adalah Tanda yang Orang Cerdas”

  1. Nah, ada yang lupa gag?

  2. 4 franky

    saya sih sering lupa..berarti saya orang cerdas ya? hehehe

    • Nah, kan udah kubilang jangan keseringan. Nanti malah dibilang idiot lg.. Wkakakak

    • 6 D3pd

      haaa, sssSSSSTtttt jangan bilang siapa2 lho ^_^…V

  3. 7 Saka

    wuakakakakkkkkkk…. gw keknya kenal ama apatar yg punya blog ini😆
    kunjungan dinas – sakainget

  4. 9 zulhaq

    banyak belajar banyak lupa
    sedikit belajar sedikit lupa
    biar nggak lupa ngak usah belajar kekekeekkkk

    By:
    Catatam Rudy

  5. 12 geulist133

    Hahhaha, jyahahhahaha lupa sementara waktu ya?
    Lupa itu adalah obat stres. Bayangin kalo orang yang gak bisa lupain sakit hatinya, bisa gila dah tu orang!!

    Salam kenal😀

  6. lupa itu salah satu ciri kecerdasan para koruptor di negeri ini. korupsi milyaran, ingatnya cuma jutaan…

  7. lupa balikin hutang juga tanda orang cerdas lho,kagk tau kan🙂

  8. wuaaaaa… aku sering lupa. berarti aku cerdas dunk. hwehehhh…🙂

  9. 20 Ade

    berarti saya orang yang cerdas yaa.. soalnya suka banget lupa.. apalagi klo punya utang😆

  10. 22 GiE

    Aku juga sering lupa, dan suka inget apa yang dilupakannya itu di lain waktu. Itu pun setelah melalui proses bertapa berhari-hari. Wakakaka…:mrgreen:

  11. 24 tigaw

    tapi jangan lupa anak dan istri itu baru namanya sifat jelek manusia… atau lebih baik kaya mas zul tuh pura2 sinting aja.. hahahahaa…
    tanks bro dah mampir ke blogku ditunggu tulisan dan artikel2 berbobotnya…
    pesanku untuk kawanku kalau lupa langsung aja putar lagunya KUBURAN “lupa2 ingat” past inget lagi dikamar mandi lagi ngapain hahahahaha.
    INDONESIA BERDARAH LAGI HARI INI JGAN LUPA YA?

  12. Saya jarang lupa..tapi seringnya ga inget🙂

  13. 29 cantigi™

    yg penting, selalu ingat jd orang yg baik aja deh.. ^_^

  14. wah… kalo daku mah sering diingatkan karena takut kelupaan.:mrgreen:
    masuk kategori yang mana… ya ?
    salam superhangat

  15. mnemonic, kalo ga salah artinya ‘kemampuan melupakan’

    Wilhelm Friedrich Nietzsche banyak membahas tentang ini

  16. Asal jangan pura-pura lupa…..😛

  17. Lupa2 lupa komentnya……….

  18. terus kalau udah tahu tapi keseringan lupa..apakah itu tetap pertanda orang cerdas pak heheheh

  19. hohooo….lupa..lupa..lupa..lupa..lupa lagi komenknya:mrgreen:

  20. 44 ewe

    saya lupa sama Tuhan…. wow….

  21. kalo lupa mulu gmn doonks?

  22. 50 tOmsE

    Tu kan baru dari satu sumber…
    nah kalo orang GiLa kan disebut LuPa juga

    Iya LuPa InGataN 🙂

    Gimana Dunk

  23. 52 Saka

    mending sayah, lupa lupa ingat😆

  24. 54 titiw

    Pantes akhir2 ini aku sering lupa.. berarti aku tambah cerdas..? HORE!! Eh ini blognya siapa ya..? AKu lupa udah pernah berkunjung apa blom.. ya.. salam kenal aja deh ..🙂

  25. Kunjungan Dinas 02.00 WIB👿

  26. hehe..bisa aja
    ohya aku lupa… makasih telh berkunjung dibloggku

  27. aku sering banget lupa, berarti cerdas banget yach ?? hehehe

  28. Aku hampir lupa kalau pasta gigi udah mampir dblogku. .yang ku ingat hanya kuncinya. .
    C Aminor D minor ke G.. ke C lagi !!😀 Slam kenal ah. . ntar lupa..

  29. 65 Riffy

    gue lupa bilank ,
    kalo gue makin cantik aja .
    wkwkwk .

  30. kunjungannnnnnn

  31. kalau lupa lupa inget atau inget inget lupa,
    masuk golongan yg mana mas ?
    salam.

  32. itu tanda otak kita bekerja secara keseluruhan iia kan?!?!

  33. Kalau lupa odol buata gigi, bigimana ?!:mrgreen:

  34. hmmm…baru tahu aku kalo orang yang suka lupa itu dibilang cerdas…bukannya uda pikun yach biasanya orang tua bilang…apalagi kalo sering kelupaan…hehehehe

    btw,makasih yach da berkenan mampir di blogku…

    cheerrs….~_^

  35. 74 tpao

    hehehe,,, aku sering lupa ik,,, skrg j lupa ada di mana???

  36. Saya sering lupa untuk blogwalking ke teman2 yg berkunjung. Apakah saya bisa disebut sebagai blogger cerdas?😆

  37. itu idiot namanya

  38. 77 VIA SYIFA

    Ooo,,, jd orng yg lpa itu bsa d sbt crds .o skrng k bsa mngerti

  39. 78 Faris

    Kalo gampang nginget ingatan yg lama tp susah ngingat ingatan yg baru gimana tu?


  1. 1 Rezkycell's Blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: