Ditemukan Mayat Masih Utuh Setelah 26 Tahun Dikuburkan

06Agu09

Trans TV, Reportase Sore.
Tangerang – Banten. Jasad seorang alim yang telah meninggal dan dikubur selama 26 tahun diketahui jasadnya masih utuh, Hal ini diketahui setelah proses penggalian pemindahan makam karena adanya pelebaran jalan.
Menurut informasi, diketahui bahwa jasad tersebut adalah dulunya seorang kyai yang sekaligus sebagai wakil pimpinan sebuah instansi keagamaan, beliau juga semasa hidupnya membuka sekolah pengajian secara gratis. Menurut para ulama setempat “Ini adalah hal yang istimewa, karena yang meninggal dengan kondisi seperti itu biasanya terjadi pada hanya pada orang-orang tertentu sebagai ahli syurga atau mati Syahid”.

Namun ahli forensik mengatakan bahwa hal ini mungkin saja terjadi kepada siapapun atas dasar faktor kimia, obat-obatan atau hal-hal lain yang dikonsumsi semasa hidupnya hingga menyebabkan pengawetan secara tidak disengaja.

Sumber: Ennordr

About these ads


88 Responses to “Ditemukan Mayat Masih Utuh Setelah 26 Tahun Dikuburkan”

  1. Dan janganlah kamu mengatakan terhadap orang-orang yang gugur di jalan Allah, (bahwa mereka itu) mati; bahkan (sebenarnya) mereka itu hidup, tetapi kamu tidak menyadarinya. (QS. 2:154).

    Ilmu Pengatahuan Saat ini tidak lebih Utama dari Ilmu Pengetahuan jaman Dahulu, Karena Dasarnya sudah lemah yaitu, “Bisa Didefinisikan dan Bisa Disampaikan dengan perinsip “kemampuan” semua orang sama. Kenyataan “kemampuan” seseorang tidak ada yang sama, baik karena dilatih atau bawaan dari lahir.

    • 2 Rafa

      Memang saat ini ilmu pengetahuan sangat dipengaruhi oleh uang (kapitalis). Segalanya uang yg berkuasa. Jika ada uang yang salah bisa jadi benar dan yang benar bisa jadi salah.
      Sebagai contoh adalah obat-obatan kimia yang beredar di apotik maupun toko-toko obat. Obat-obatan kimia tersebut sebenarnya mempunyai dampak yang merugikan bagi tubuh. Tapi karena hal itu ditopang oleh dokter-dokter yang sudah dididik oleh para pengusaha obat-obatan tersebut, maka hal itu menjadi rujukan dari berbagai pihak, walaupun hal itu belum tentu benar.

  2. 3 ali

    subhanallah patut di jadikan contoh !

  3. 4 Dzay

    Subhanallah.. Semoga allah melimpahkan rahmat dan hidayah kepada kita yg masih hidup.. Ini lah salah satu kebesaran allah swt

    • 5 Barnabas Laban

      Indahnya,,,, bila kata “Allah” di tulis “Allah” bukan allah ! Hormatilah Allah dengan penuh keagungan ! Tuhan memberkati mu.

  4. mungkin semasa hidupnya dia orangnya rajin shalat dan baik hati karna itu mayatnya masih utuh.

  5. 9 kanaya

    subhanallahu,…seperti inilah kebesaran yang Ia tunjukkan, semoga menjadikan diri ini untuk bisa lebih baik lagi dalam beribadah,…

  6. 10 Amar Ma'ruf

    Mana foto / Videonya……………..Gan !!!

  7. 12 abas

    ah biasa aja, mungkin faktor tanahnya, banyak kok yang kayak gitu, nggak usah binggung, apalagi heran,

  8. 13 me

    baru satu aja uda ribut. ga gaul seh.. gw pna baca artikel +foto jasad santo ato santa dari katolik. jasadny ga cm utuh tp juga wangi.. baca noh.. open minded pliss.

    • hei me lo tu ngomong pake otak lu jangan mancing emosi umat islam. lu urusin aja agama lo jgn ngurusi agama orang lain kayak agama lo bagus aja…. KAFIR ANJING,, BABI

    • 15 Anonymous

      g sah pada ribut…

      yang bisa bkin mayat utuh itu cuma satu

      allah….

  9. 16 Primadi

    Hanya Tuhan sajalah yg Maha Mengetahui Makhluk-Nya. Jenazah yg masih utuh ribuan tahun pun juga ada. Jadi kita tetap harus menghambakan diri pada Sang Pencipta dengan iman pada Sang Pencipta, sering amalkan Kitab Suci dan ibadah yg benar. Jangan jadi manusia yg sok benar. Itu kunci rahasia kalo ingin dirahmati Allah, sehingga tubuhnya ketika mati masih utuh dan bahkan bercahaya di dalam kubur. Dan masih banyak lagi anugrah yg diperoleh hamba Allah. Bukan hamba Harta, Tahta, Wanita.

  10. 17 Rofi

    ‘Dan katakanlah: ”Segala puji bagi Allah, Dia akan memperlihatkan kepadamu tanda-tanda kebesaran-Nya, maka kamu akan mengetahuinya. Dan Tuhanmu tidak lalai dari apa yang kamu kerjakan” (QS An Naml: 93). pelajaran bagi kita yang masih hidup.

  11. 18 tyo

    eh,YANI BAHTERA!
    ngapain sih pake ngatain agama lain KAFIR ANJING,BABI??
    emg kamu sendiri udah bener ngejalain agama? ketikan km tuh yang keliatan nggak punya moral,beragama kok ketikannya nggak sopan..gitu ngolokin agama lain.

  12. 19 Gugun

    ya ALLAH beruntungnya ia….

  13. 20 david

    subhanallah.. maha benar engkau YA ALLAH dengan segala firmannya.

  14. 21 chalid dochmi

    Subhanallah.., Maha Sci Allah, Maha benar ALLAH dengan segala firmanNya..!
    Semoga kita manusia yang masih tertingal diberikan hidaya oleh Allah, agar tidak sonbong dengan hati yang membatu. Tidaklah perlu berbantah-bantahan, karena Allah telah janjikan kita untuk menjadi sakasi bagi umat manusia.

  15. 22 Anonymous

    subhanalloh semoga ibunda saya juga termasuk orang orang yang ahli surga karena mayat beliau setelah 3 th masih utuh aminnn

  16. 23 banna

    Tidak bisa kita mengatakan jenazah utuh adalah biasa saja.ini omongan orang tidak berpikir dalam dan luas.tidak saja di dunia islam,di dunia kristenpun tercatat fenomena ini.di islam hampir ratusan (kalau sejak zaman Nabi,mungkin ribuan,apalagi kalau mau menggali makam2 di daerah muslim,hampir selalu ada).di dunia kristen juga banyak,cuma yang tercatat baru para santo,dari orang awam belum ada catatan.di islam beragam,walau bukan ulama,tapi dalam hidupnya terkenal kesalihan dan kebaikannya pada sesama,maka biasanya jenazahnya utuh.Dan belum pernah tercatat orang biasa (orang yang tidak salih) jenazahnya utuh.Jadi jangan katakan itu fenomena biasa.Itu hanya untuk orang2 salih,islam maupun kristen (atau agama yang lain juga?).Tentang Firaun??? mohon sebelum komeng telitilah dulu pengetahuan anda.jadi tidak terklesan anda dungu atau tidak ilmiah.Keutuhan para ulama/santo JAUH BERBEDA KEADAAN FISIKNYA dengan Firaun.lihatlah pengawetan Fir’aun,betul utuh,tapi apakah seperti itu bentuk jasad orang hidup????jauh sekali.beda dengan para ulama/santo,jasad mereka persis sama dengan ketika mereka masih hidup.bahkan dalam beberapa catatan,ketika kulit mereka tergores,kulit itu berdarah……padahal sudah ratusan tahun terkubur.Terima kasih.

  17. mayoritas sufi islam/kristen, cek aja

  18. mksudnya yang mayatnya utuh

  19. 26 ramdhan33

    dari dulu ahli forensik itu sok tau, mayat apapun itu kalau diawetkan pasti menjadi kering, lain kalau memang awet kuasa Allah SWT. pasti jasad-jasad istimewah yang ditemukan itu dalam keadaan masih segar,mungkin ini bisa jadi pelajaran bagi mereka yang merasa sudah pintar padahal sebenarnya mereka bodoh.

  20. “MAKHLUK TERMULYA… DETIK-DETIK WAFATNYA NABI MUHAMMAD SAW”

    Sebelum malaikat Izrail diperintah Allah SWT untuk mencabut nyawa Nabi Muhammad SAW, Allah SWT berpesan kepada malaikat Jibril. “Hai Jibril, jika kekasih-Ku menolaknya, laranglah Izrail melakukan tugasnya!” Sungguh berharganya manusia yang satu ini yang tidak lain adalah Nabi Muhammad SAW.

    Di rumah Nabi Muhammad SAW, Tiba-tiba dari luar pintu terdengar seorang yang berseru mengucapkan salam. “Bolehkah saya masuk?” tanyanya. Tapi Fatimah tidak mengizinkannya masuk sambil berkata, “Maafkanlah, ayahku sedang demam” kata Fatimah yang membalikkan badan dan menutup pintu. Kemudian Fatimah kembali menemani Nabi Muhammad SAW yang ternyata sudah membuka mata dan bertanya pada Fatimah, “Siapakah itu wahai anakku?”. “Tak tahulah ayahku, sepertinya orang baru, karena baru sekali ini aku melihatnya” tutur Fatimah lembut.

    Lalu, Rasulullah menatap puterinya dengan pandangan yang menggetarkan. Seolah-olah bahagian demi bahagian wajah anaknya itu hendak dikenang. “Ketahuilah wahai anakku, dialah yang menghapuskan kenikmatan sementara, dialah yang memisahkan pertemuan di dunia. Dialah malaikatul maut” kata Rasulullah, Fatimah pun menahan ledakan tangisnya. Malaikat maut pun datang menghampiri, tapi Rasulullah menanyakan kenapa Jibril tidak ikut bersama menyertainya.

    Kemudian dipanggillah Jibril yang sebelumnya sudah bersiap di atas langit dunia menyambut ruh kekasih Allah SWT dan penghulu dunia ini. “Jibril, jelaskan apa hakku nanti di hadapan Allah?” Tanya Rasululllah dengan suara yang amat lemah. “Pintu-pintu langit telah terbuka, para malaikat telah menanti ruhmu. Semua surga terbuka lebar menanti kedatanganmu” kata malaikat Jibril.

    Tapi itu ternyata tidak membuat Rasulullah lega, matanya masih penuh kecemasan. “Engkau tidak senang mendengar kabar ini?” Tanya malaikat jibril lagi. “Kabarkan kepadaku bagaimana nasib umatku kelak?” “Jangan khawatir, wahai Rasul Allah, aku pernah mendengar bahwa Allah berfirman kepadaku: Kuharamkan surga bagi siapa saja, kecuali umat Muhammad telah berada di dalamnya” kata malaikat Jibril. Detik-detik semakin dekat, saatnya malaikat Izrail melakukan tugasnya. Perlahan ruh Rasulullah ditarik.

    Nampak seluruh tubuh Rasulullah bersimbah peluh, urat-urat lehernya menegang. “Jibril, betapa sakit sakaratul maut ini.” Perlahan Rasulullah mengaduh. Fatimah terpejam, Ali yang di sampingnya menunduk semakin dalam dan Jibril memalingkan muka. “Jijikkah kau melihatku, hingga kau palingkan wajahmu Jibril?” Tanya Rasulullah pada Malaikat pengantar wahyu itu. “Siapakah yang sanggup, melihat kekasih Allah direnggut ajal” kata Jibril.

    Sebentar kemudian terdengar Rasulullah mengaduh, karena sakit yang tidak tertahankan lagi. “Ya Allah, dahsyat sekali maut ini, timpakan saja semua siksa maut ini kepadaku, jangan pada umatku” Badan Rasulullah mulai dingin, kaki dan dadanya sudah tidak bergerak lagi. Bibirnya bergetar seakan hendak membisikkan sesuatu, Ali mendekatkan telinganya. “Uushiikum bis-shalaati, wamaa malakat aimaanukum (peliharalah shalat dan peliharalah orang-orang lemah di antaramu)”.

    Di luar, pintu tangis mulai terdengar bersahutan, sahabat saling berpelukan. Fatimah menutupkan tangan di wajahnya, dan Ali kembali mendekatkan telinganya ke bibir Rasulullah yang mulai kebiruan. “Ummatii, ummatii, ummatiii! (Umatku, umatku, umatku)”. Dan, berakhirlah hidup manusia yang paling mulia yang memberi sinaran itu. Allaahumma sholli ‘alaa Muhammad wa’alaihi wasahbihi wasallim.

    Ya Allah, Berikanlah untuk Muhammad “al wasilah” (derajat) dan keutamaan. Dan tempatkanlah ia di tempat terpuji sebagaimana yang telah Engkau janjikan”. Betapa mendalam cinta Rasulullah kepada kita ummatnya, bahkan diakhir kehidupannya hanya kita yang ada dalam fikirannya. Sakitnya sakaratul maut itu tetapi sedikit sekali kita mengingatnya bahkan untuk sekedar menyebut namanya. Aamiin

  21. “KEUTAMAAN SHALAT TARAWIH MALAM KE-1 SAMPAI MALAM KE-30”
    Dari Ali bin Abi Thalib ra bahwa dia berkata: Nabi SAW ditanya tentang keutamaan-keutamaan tarawih di bulan Ramadhan. Kemudian beliau bersabda:
    01. Orang mukmin keluar dari dosanya pada malam pertama, seperti saat dia dilahirkan oleh ibunya.
    02. Dan pada malam kedua, ia diampuni, dan juga kedua orang tuanya, jika keduanya mukmin.
    03. Dan pada malam ketiga, seorang malaikat berseru dibawah ‘Arsy: “Mulailah beramal, semoga Allah mengampuni dosamu yang telah lewat.”
    04. Pada malam keempat, dia memperoleh pahala seperti pahala membaca Taurat, Injil, Zabur, dan Al-Furqan (Al-Quran).
    05. Pada malam kelima, Allah Ta’ala memeberikan pahala seperti pahala orang yang shalat di Masjidil Haram, masjid Madinah dan Masjidil Aqsha.
    06. Pada malam keenam, Allah Ta’ala memberikan pahala orang yang berthawaf di Baitul Makmur dan dimohonkan ampun oleh setiap batu dan cadas.
    07. Pada malam ketujuh, seolah-olah ia mencapai derajat Nabi Musa a.s. dan kemenangannya atas Fir’aun dan Haman.
    08. Pada malam kedelapan, Allah Ta’ala memberinya apa yang pernah Dia berikan kepada Nabi Ibrahin as
    09. Pada malam kesembilan, seolah-olah ia beribadat kepada Allah Ta’ala sebagaimana ibadatnya Nabi saw.
    10. Pada Malam kesepuluh, Allah Ta’ala mengaruniai dia kebaikan dunia dan akhirat.
    11. Pada malam kesebelas, ia keluar dari dunia seperti saat ia dilahirkan dari perut ibunya.
    12. Pada malam keduabelas, ia datang pada hari kiamat sedang wajahnya bagaikan bulan di malam purnama.
    13. Pada malam ketigabelas, ia datang pada hari kiamat dalam keadaan aman dari segala keburukan.
    14. Pada malam keempat belas, para malaikat datang seraya memberi kesaksian untuknya, bahwa ia telah melakukan shalat tarawih, maka Allah tidak menghisabnya pada hari kiamat.
    15. Pada malam kelima belas, ia didoakan oleh para malaikat dan para penanggung (pemikul) Arsy dan Kursi.
    16. Pada malam keenam belas, Allah menerapkan baginya kebebasan untuk selamat dari neraka dan kebebasan masuk ke dalam surga.
    17. Pada malam ketujuh belas, ia diberi pahala seperti pahala para nabi.
    18. Pada malam kedelapan belas, seorang malaikat berseru, “Hai hamba Allah, sesungguhnya Allah ridha kepadamu dan kepada ibu bapakmu.”
    19. Pada malam kesembilan belas, Allah mengangkat derajat-derajatnya dalam surga Firdaus.
    20. Pada malam kedua puluh, Allah memberi pahala para Syuhada (orang-orang yang mati syahid) dan shalihin (orang-orang yang saleh).
    21. Pada malam kedua puluh satu, Allah membangun untuknya sebuah gedung dari cahaya.
    22. Pada malam kedua puluh dua, ia datang pada hari kiamat dalam keadaan aman dari setiap kesedihan dan kesusahan.
    23. Pada malam kedua puluh tiga, Allah membangun untuknya sebuah kota di dalam surga.
    24. Pada malam kedua puluh empat, ia memperoleh duapuluh empat doa yang dikabulkan.
    25. Pada malam kedua puluh lima , Allah Ta’ala menghapuskan darinya azab kubur.
    26. Pada malam keduapuluh enam, Allah mengangkat pahalanya selama empat puluh tahun.
    27. Pada malam keduapuluh tujuh, ia dapat melewati shirath pada hari kiamat, bagaikan kilat yang menyambar.
    28. Pada malam keduapuluh delapan, Allah mengangkat baginya seribu derajat dalam surga.
    29. Pada malam kedua puluh sembilan, Allah memberinya pahala seribu haji yang diterima.
    30. Dan pada malam ketiga puluh, Allah ber firman : “Hai hamba-Ku, makanlah buah-buahan surga, mandilah dari air Salsabil dan minumlah dari telaga Kautsar. Akulah Tuhanmu, dan engkau hamba-Ku.”
    Akhirnya, semoga amal ibadah kita diterima dan kita mendapatkan pangkat dan derajat dari Allah sebagai seorang yang bertakwa.
    Sumber Hadist dari Kitab Duratun Nasihin, Bab Keistimewaan Bulan Ramadhan.

  22. “13 BUKTI AL-QURAN MUKJIZAT YANG BERTUBI-TUBI”
    “Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al-Qur’an itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu?” (Fushilat 41 : 53)

    Qur’an bukan Kitab Pengetahuan (Science) Tapi didalam Qur’an, science sudah termasuk di dalamnya. Kini Para Scientist dr seluruh dunia (terutama dari Eropa & Amerika) mulai membaca & menyelidiki alam ini melalui Qur’an. Di dalam Qur’an terdapat beberapa tanda & ilmu yg beberapa diantaranya mengenai Astronimi, Fisika bahkan Biologi. Termasuk bagaimana Alam Semesta ini diciptakan, Manusia diciptakan, hingga struktur dari Atmosfir.

    Berikut ini 13 dari banyak bukti Al-Quran itu Firman Allah Mukjizat nabi yang terus datang padahal Nabi dan Rosulullah Muhammad saw (pemilik Mukjizatnya) telah tiada 14 abad silam, sebuah mukjizat yang hanya ada pada Muhammad tidak terhadap Nabi-nabi lainnya, dimana Nabi yang lain mukjizatnya kini hanya tinggal ceritra tanpa kita bisa menyaksikannya.

    Untuk apa Allah swt menurunkan Al-Qur’an?
    Allah swt menurunkan Al-Qur’an untuk menjadi petunjuk bagi manusia. Al-Qur’an adalah kitab petunjuk, bukan kitab kedokteran atau teknik, bukan kitab astronomi atau kimia yang menghimpun berbagai informasi ilmiah ilmu-ilmu tersebut. Sekali lagi ia hanya kitab hidayah ilahi bagi perilaku manusia.

    BACALAH INI MUKJIZAT NABI KITA MUHAMMAD SAW :

    1. PILOT / ASTRONOT SESAK DADA

    Ketika beberapa orang Pilot ditanya bagaimana perasaan dia ketika terbang atau menambah ketinggiannya?
    Mereka akan menjawab,
    Kami merasakan semakin sesaknya dada kami setiap kali mereka menambah ketinggian di udara sampai-sampai kami merasa tercekik karena tak mampu bernafas akibat semakin berkurangnya kadar oksigen. Realita ini belum diketahui sebelumnya, orang menganggap bahwa udara tersedia sampai ke planet-planet dan bintang-bintang yang ada di langit.
    Satu hal yang Ajaib.. Jaman Nabi Muhammad belum ada yang namanya PILOT, akan tetapi coba maknai ayat Al-Quran berikut ini :

    “Barangsiapa yang Allah menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk, niscaya Dia melapangkan dadanya untuk (memeluk agama) Islam. dan barangsiapa yang dikehendaki Allah kesesatannya niscaya Allah menjadikan dadanya sesak lagi sempit, seolah-olah ia sedang mendaki langit. Begitulah Allah menimpakan siksa kepada orang-orang yang tidak beriman.” (Al-An’am 6 : 125).

    PENJELASAN :
    Barangsiapa berhak disesatkan Allah swt karena amal-amalnya yang buruk dan permusuhannya terhadap Islam, maka Allah swt. menjadikan dadanya sempit bila mendengar mauizhah (nasihat) yang mengingatkannya tentang kebenaran Islam seperti sempitnya dada orang yang naik ke langit. Hal ini tidak diketahui manusia yang tidak beriman sebelum mereka menggunakan pesawat terbang. Lalu apakah Nabi Muhammad saw. memiliki pesawat khusus untuk menyampaikan informasi ini? Atau apakah yang disampaikan semata wahyu yang berasal dari ilmu Allah swt?!

    2. PUSAT PERASA DI KULIT
    Dulu orang percaya bahwa saraf perasa terdapat di seluruh tubuh dengan kepekaan yang sama. Namun ilmu pengetahuan modern mengungkap kekeliruan ini, ternyata pusat kepekaan terhadap rasa sakit dan lainnya terletak pada kulit di mana jarum suntik hanya terasa sakit pada kulit.
    akan tetapi Al-Qur’an menyebutkan hakikat ini sebelum penemuan para ahli (padahal Muhammad bukan seorang yang mengerti kedokteran), perhatikan bunyi ayat di bawah ini :

    “Sesungguhnya orang-orang yang kafir kepada ayat-ayat Kami, kelak akan Kami masukkan mereka ke dalam neraka. Setiap kali kulit mereka hangus, Kami ganti kulit mereka dengan kulit yang lain, supaya mereka merasakan azab. Sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.” (An-Nisa 4 : 56)

    PENJELASAN :
    Perasaan sakit menerima azab terpusat pada kulit mereka dan apabila kulit itu telah hangus matang mereka tidak merasakan azab lagi. Oleh karenanya, Allah swt. Yang Maha Mengetahui ciptaan-Nya menggantinya dengan kulit yang baru agar mereka tetap merasakan azab.

    Apakah Muhammad saw memiliki alat-alat bedah khusus untuk mengetahui informasi ini?
    Atau apakah ini hanyalah bukti bahwa Al-Qur’an adalah firman Allah yang diturunkan dengan ilmu-Nya?

    3. Nebula (teory BIG BANG)
    “Maka apabila langit telah terbelah dan menjadi mawar merah seperti (kilapan) minyak. Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” Q.S. Ar Rahmaan:37-38)

    Nebula yang dikenal dengan teory ledakan besar (BIG BANG) adalah kumpulan 100 milyar galaksi yang berbentuk seperti bunga mawar.

    4. Kesempurnaan Di Alam Semesta

    “Yang telah menciptakan tujuh langit berlapis-lapis. Kamu sekali-kali tidak melihat pada ciptaan Tuhan Yang Maha Pemurah sesuatu yang tidak seimbang. Maka lihatlah berulang-ulang, adakah kamu lihat sesuatu yang tidak seimbang? Kemudian pandanglah sekali lagi niscaya penglihatanmu akan kembali kepadamu dengan tidak menemukan sesuatu cacat dan penglihatanmu itu pun dalam keadaan payah.” (QS. Al Mulk: 3-4)
    Di alam semesta, miliaran bintang dan galaksi yang tak terhitung jumlahnya bergerak dalam orbit yang terpisah. Meskipun demikian, semuanya berada dalam keserasian. Bintang, planet, dan bulan beredar pada sumbunya masing-masing dan dalam sistem yang ditempatinya masing-masing. Terkadang galaksi yang terdiri atas 200-300 miliar bintang bergerak melalui satu sama lain. Selama masa peralihan dalam beberapa contoh yang sangat terkenal yang diamati oleh para astronom, tidak terjadi tabrakan yang menyebabkan kekacauan pada keteraturan alam semesta.

    5. Orbit
    “Dan Dialah yang telah menciptakan malam dan siang, matahari dan bulan. Masing-masing dari keduanya itu beredar di dalam garis edarnya.” (QS. Al Anbiya: 33)

    Bintang, planet, dan bulan berputar pada sumbunya dan dalam sistemnya, dan alam semesta yang lebih besar bekerja secara teratur. Semuanya bergerak pada orbit tertentu.

    6. Perjalanan Matahari
    “Dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.” (QS. Yasin:38)

    Berdasarkan perhitungan para astronom, akibat aktivitas galaksi kita, matahari berjalan dengan kecepatan 720.000 km/jam menuju Solar Apex, suatu tempat pada bidang angkasa yang dekat dengan bintang Vega.

    7. Bumi dilapisi oleh Atmosfir sebanyak Tujuh Lapis utk melindungi Bumi.
    “Allah-lah yang menciptakan tujuh langit dan seperti itu pula bumi.” (QS. Ath-Thalaq:12)

    Atmosfer bumi ternyata terbentuk dari tujuh lapisan. Berdasarkan Encyclopedia Americana (9/188), lapisan-lapisan yang berikut ini bertumpukan, bergantung pada suhu, yaitu lapisan troposfer, stratosfer, mesosfer, termosfer, ionosfer, eksosfer, dan magnetosfer.

    8. Gunung Mencegah Gempa Bumi
    “Dia menciptakan langit tanpa tiang yang kamu melihatnya dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi supaya bumi itu tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembangbiakkan padanya segala macam jenis binatang.” (QS. Luqman:10)

    “Bukankah Kami telah menjadikan bumi itu sebagai hamparan dan gunung-gunung sebagai pasak?” (QS. An-Naba:7)
    Informasi yang diperoleh melalui penelitian geologi tentang gunung sangatlah sesuai dengan ayat Al Quran. Salah satu sifat gunung yang paling signifikan adalah kemunculannya pada titik pertemuan lempengan-lempengan bumi, yang saling menekan saat saling mendekat, dan gunung ini “mengikat” lempengan-lempengan tersebut. Dengan sifat tersebut, pegunungan dapat disamakan seperti paku yang menyatukan kayu.
    Selain itu, tekanan pegunungan pada kerak bumi ternyata mencegah pengaruh aktivitas magma di pusat bumi agar tidak mencapai permukaan bumi, sehingga mencegah magma menghancurkan kerak bumi.

    9. Air Laut Tidak Saling Bercampur
    “Dia membiarkan dua lautan mengalir yang keduanya kemudian bertemu, antara keduanya ada batas yang tidak dilampaui oleh masing-masing.” (QS. Ar-Rahman:19-20)

    Pada ayat di atas ditekankan bahwa dua badan air bertemu, tetapi tidak saling bercampur akibat adanya batas. Bagaimana ini dapat terjadi? Biasanya, bila air dari dua lautan bertemu, diduga airnya akan saling bercampur dengan suhu dan konsentrasi garam cenderung seimbang. Namun, kenyataan yang terjadi berbeda dengan yang diperkirakan. Misalnya, meskipun Laut Tengah dan Samudra Atlantik, serta Laut Merah dan Samudra Hindia secara fisik saling bertemu, airnya tidak saling bercampur. Ini karena di antara keduanya terdapat batas. Di Selat Gibraltar lebih terlihat lagi. Antara air di Selat Gibraltar dengan Laut Mediteran terdapat perbedaan warna yang jelas yang menjadi batas antara keduanya.

    10. Dua Kode Dalam Besi
    “…Dan Kami ciptakan besi yang padanya terdapat kekuatan yang hebat dan berbagai manfaat bagi manusia.” (QS. Al Hadid:25)

    Ayat ini melibatkan dua kode matematika yang sangat menarik.
    “Al Hadid” (besi) adalah surat ke-57 di dalam Al Quran. Nilai numerik (dalam sistem “Abjad” Arab, setiap huruf memiliki nilai numerik) huruf-huruf dari kata “Al Hadid” jumlahnya sama dengan 57, yakni nomor massa besi. Nilai numerik (Abjad) dari kata “Hadid” (besi) sendiri, tanpa penambahan “al”, jumlahnya 26, yakni nomor atom besi.

    11. Black Hole
    “Aku bersumpah dengan bintang-bintang yang tak tampak. Yang bergerak sangat cepat” (QS.At-Takwir ayat 15 dan 16)

    Black hole adalah planet yang ditandai dengan densitas yang tinggi dan gravitasi yang kuat, tempat zat dan semua bentuk energi termasuk cahaya tidak mungkin lepas dari perangkapnya. Disebut lubang hitam karena ia sangat gelap tak terlihat, dengan kecepatan geraknya diperkirakan mencapai 300.000 km per detik. Black holes dianggap sebagai fase tua kehidupan bintang, yang didahului ledakan dan zatnya kembali menjadi nebula.

    12. Tanah terendah di Bumi
    “Bangsa Romawi telah dikalahkan, di negeri yang terdekat (terendah) dan mereka setelah kekalahannya itu akan menang” (QS. Ar-Rum ayat 2 dan 3)

    Fakta menarik telah ditemukan baru-baru ini, dengan bantuan gambar satelit, adalah daerah sekitar Laut Mati (terletak di Great Rift Valley) memiliki ketinggian terendah di Bumi. Bahkan, titik terendah di bumi adalah garis pantai Laut Mati, dengan ketinggian sekitar 400 meter di bawah permukaan laut.
    Oleh karena itu menjadi jelas bahwa wilayah Rift Valley di sekitar Laut Mati adalah apa yang dimaksud dalam Quran dengan “tanah terendah.” Ini adalah keajaiban dari Quran karena tidak ada yang bisa mengetahui atau meramalkan fakta tersebut di abad ke-7 karena satelit dan teknologi modern tidak tersedia pada saat itu. Sekali lagi, satu-satunya penjelasan yang mungkin adalah bahwa Nabi Muhammad SAW telah benar-benar menerima wahyu dari Allah, Sang Pencipta Alam semesta.

    13. Alam semesta Berkembang
    “Dan langit Kami bangun dengan kekuasaan Kami, dan Kami benar-benar meluaskannya” (QS.Ad-Zariyat 51 : 47)

    Alam semesta ini telah dan akan berkembang / bergerak terus-menerus. Pada awal abad 20, scientis dari Russia, Alexander Freakman dan astronomist Belgia, George L, mengemukakan dan mengkalkulasikan melalui jarak & hitungan angka dan mengeluarkan teori bahwa alam semesta itu bergerak. Fakta ini dibuktikan kembali oleh para ahli pada tahun 1929 dengan teleskop oleh Edwin Hubble, astronomi Amerika mengemukaan bahwa bintang2 dan galaksi bergerak saling mendekati atau menjauhi.
    Dan masih banyak bukti lain yang belum sempat saya posting saat ini.
    Wallohu’alm.

  23. “NAMA BANK DI INDONESIA (BUMN, SWASTA, ASING)”

    Bank di Indonesia dibagi menjadi 5 bagian diantaranya :

    1. Bank Sentral
    2. Bank Persero (BUMN)
    3. Bank Swasta
    • 3.1 Bank Umum Swasta Nasional Devisa
    • 3.2 Bank Umum Swasta Nasional Non Devisa
    • 3.3 Bank Campuran
    • 3.4 Bank Asing
    4. Bank Pembangunan Daerah
    5. Nama-nama Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah

    BANK SENTRAL
    • Bank Indonesia
    Bank Persero (BUMN)

    Bank persero merupakan bank yang sebagian atau seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia.
    • Bank Negara Indonesia (BNI)
    • Bank Rakyat Indonesia (BRI)
    • Bank Tabungan Negara (BTN)
    • Bank Mandiri
    Bank Swasta
    Bank Umum Swasta Nasional Devisa
    Bank Umum Swasta Nasional Non Devisa merupakan Bank yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh pihak swasta non asing dan dapat melakukan transaksi dengan luar negeri atau berkaitan dengan valas.
    • PT Bank Agroniaga, Tbk.
    • PT Bank Antardaerah
    • PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk.
    • PT Bank BNI Syariah
    • PT Bank Bukopin, Tbk
    • PT Bank Bumi Arta, Tbk
    • PT Bank Central Asia Tbk.(BCA)
    • PT Bank Cimb Niaga, Tbk
    • PT Bank Danamon Indonesia Tbk
    • PT Bank Ekonomi Raharja, Tbk
    • PT Bank Ganesha
    • PT Bank Hana
    • PT Bank Himpunan Saudara 1906, Tbk
    • PT Bank ICB Bumiputera Tbk
    • PT Bank ICBC Indonesia
    • PT Bank Index Selindo
    • PT Bank Internasional Indonesia Tbk
    • PT Bank Maspion Indonesia
    • PT Bank Mayapada International Tbk
    • PT Bank Mega, Tbk
    • PT Bank Mestika Dharma
    • PT Bank Metro Express
    • PT Bank Muamalat Indonesia
    • PT Bank Mutiara, Tbk
    • PT Bank Nusantara Parahyangan,Tbk
    • PT Bank OCBC NISP, Tbk
    • PT Bank Of India Indonesia, Tbk
    • PT Bank Permata Tbk
    • PT Bank SBI Indonesia
    • PT Bank Sinarmas, Tbk
    • PT Bank Syariah Mandiri
    • PT Bank Syariah Mega Indonesia
    • PT Bank UOB Indonesia (Dahulu Uob Buana)
    • PT Pan Indonesia Bank, Tbk
    • PT QNB Bank Kesawan Tbk
    Bank Umum Swasta Nasional Non Devisa

    Bank Umum Swasta Nasional Non Devisa merupakan Bank yang sebagian besar modalnya dimiliki oleh pihak swasta non asing dan tidak melakukan transaksi dengan luar negeri atau berkaitan dengan valas.
    • PT Anglomas Internasional Bank
    • PT Bank Andara
    • PT Bank Artos Indonesia
    • PT Bank Bca Syariah
    • PT Bank Bisnis Internasional
    • PT Bank Bri Syariah
    • PT Bank Fama Internasional
    • PT Bank Harda Internasional
    • PT Bank Ina Perdana
    • PT Bank Jabar Banten Syariah
    • PT Bank Jasa Jakarta
    • PT Bank Kesejahteraan Ekonomi
    • PT Bank Mayora
    • PT Bank Mitraniaga
    • PT Bank Multi Arta Sentosa
    • PT Bank Panin Syariah
    • PT Bank Pundi Indonesia, Tbk
    • PT Bank Royal Indonesia
    • PT Bank Sahabat Purba Danarta
    • PT Bank Sahabat Sampoerna
    • PT Bank Sinar Harapan Bali
    • PT Bank Syariah Bukopin
    • PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional, Tbk
    • PT Bank Victoria International, Tbk
    • PT Bank Victoria Syariah
    • PT Bank Yudha Bhakti
    • PT Centratama Nasional Bank
    • PT Liman International Bank
    • PT Nationalnobu
    • PT Prima Master Bank
    Bank Campuran

    Bank Campuran merupakan Bank Umum yang didirikan bersama oleh satu atau lebih Bank Umum yang berkedudukan di Indonesia dan didirikan oleh WNI (dan/atau badan hukum Indonesia yang dimiliki sepenuhnya oleh WNI), dengan satu atau lebih bank yang berkedudukan di luar negeri.
    • PT Bank Commonwealth
    • PT Bank Agris
    • PT Bank ANZ Indonesia
    • PT Bank BNP Paribas Indonesia
    • PT Bank Capital Indonesia, Tbk
    • PT Bank DBS Indonesia
    • PT Bank KEB Indonesia
    • PT Bank Maybank Syariah Indonesia
    • PT Bank Mizuho Indonesia
    • PT Bank Rabobank International Indonesia
    • PT Bank Resona Perdania
    • PT Bank Windu Kentjana International, Tbk
    • PT Bank Woori Indonesia
    • PT Bank China Trust Indonesia
    • PT Bank Sumitomo Mitsui Indonesia
    Bank Asing

    Bank Asing merupakan bank yang sebagian besar atau seluruh modalnya dimiliki oleh pihak asing, baik itu pihak swasta asing maupun pihak pemerintahan asing.
    • Bank Of America, N.A
    • Bank Of China Limited
    • Citibank N.A.
    • Deutsche Bank AG.
    • JP. Morgan Chase Bank, N.A.
    • Standard Chartered Bank
    • The Bangkok Bank Comp. Ltd
    • The Bank Of Tokyo Mitsubishi UFJ Ltd
    • The Hongkong & Shanghai Banking Corp
    • The Royal Bank Of Scotland N.V.
    Bank Pembangunan Daerah

    Bank pembangunan daerah merupakan bank yang sebagian atau seluruh sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Daerah Provinsi.
    • BPD Sulawesi Tenggara
    • BPD Yogyakarta
    • BPD Kalimantan Timur
    • PT Bank DKI
    • PT Bank Lampung
    • PT Bank Aceh
    • PT Bank Kalimantan Tengah
    • PT BPD Jambi
    • PT BPD Sulawesi Selatan Dan Sulawesi Barat
    • PT BPD Riau Dan Kepulauan Riau
    • PT BPD Sumatera Barat
    • PT BPD Jawa Barat Dan Banten, Tbk
    • PT BPD Maluku
    • PT BPD Bengkulu
    • PT BPD Jawa Tengah
    • PT BPD Jawa Timur
    • PT BPD Kalimantan Barat
    • PT BPD Nusa Tenggara Barat
    • PT BPD Nusa Tenggara Timur
    • PT BPD Sulawesi Tengah
    • PT BPD Sulawesi Utara
    • PT BPD Bali
    • PT BPD Kalimantan Selatan
    • PT BPD Papua
    • PT BPD Sumatera Selatan Dan Bangka Belitung
    • PT BPD Sumatera Utara
    Nama-nama Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah

    Bank syariah merupakan sistem perbankan yang pelaksanaannya berdasarkan didasarkan pada prinsip-prinsip Syariah Islam. Daftar Bank Syariah di Indonesia.
    • Bank BNI Syariah
    • Bank BRI Syariah
    • Bank Maybank Syariah Indonesia
    • Bank Mega Syariah Indonesia
    • Bank Muamalat Indonesia
    • Bank Syariah Bukopin
    • Bank Syariah Mandiri
    • Bank Victoria Syariah
    • Pan Indonesia Bank Syariah
    • CIMB Niaga Syariah
    • OCBC NISP Syariah
    • Bank Danamon Syariah
    • Bank Riau Kepri Syariah
    • Bank BCA Syariah
    • Bank BJB Syariah
    • Bank Permata Syariah
    Itulah informasi yang bisa saya sampaikan mengenai Daftar Nama Bank-Bank di Indonesia (Swasta,BUMN,Asing). semoga info ini bisa bermanfaat untuk anda. Sekian dan Terima Kasih

    Berikut ini perincian daftar 10 bank terbesar berdasarkan data statistik perbankan dari Bank Indonesia.
    Daftar 10 bank terbesar
    No Nama Bank Aset (Rp triliun) Pangsa Pasar (%)
    1 Bank Mandiri 371,67 13,76
    2 BRI 306,76 11,36
    3 BCA 305,16 11,30
    4 BNI 217,07 8,04
    5 Bank CIMB Niaga 126,96 4,70
    6 Bank Danamon 101,78 3,77
    7 Bank Panin 91,50 3,39
    8 BII 66,87 2,48
    9 Bank Permata 65,32 2,42
    10 BTN 61,66 2,28
    Sumber: data statistik Agustus 2010

    “TABUNGAN BRI SYARIAH “
    Beberapa waktu yang lalu saya sempet browsing-browsing tentang produk perbankan syariah yang sekarang lagi jadi tren dikalangan masyarakat. Dari hasil browsing saya ternyata hampir semua Bank umum (konvensional) memiliki bank syariah, mulai dari mandiri dengan Bank Syariah Mandirinya (BSM), BNI, BRI, BTN, CIMB sampe BCA dan masih ada banyak lagi. Tren bank syariah memang mulai menggeliat akhir-akhir ini. Entah apa alasan orang-orang mulai banyak melirik bank yang khas dengan sistem islami ini. Pakar ekonomi bilang pindah ke bank syariah karena jaminan keuangan yang lebih pasti karena dananya didistribusikan pada sektor riil yang jelas selain itu keadaan ekonomi dunia saat ini yang lagi menggos-menggos akibat krisis keuangan global yang melanda negara-negara Uni Eropa menjadikan syariah sebagai alternatif yang paling aman. Hmm, kata tetangga saya bilang pindah ke bank syariah karena biaya administrasinya yang murah banget daripada bank umum lalu ada yang bilang juga bagi hasil dari bank syariah lebih besar dari bank umum, malah ada temen saya yang bilang pindah ke syariah karena suka liat wanita berkerudung (alaamaaakk.!!^_^). Well, berbagai macam alasan orang berminat ke bank syariah memang sah-sah saja, tapi yang pasti kalo kita nabung di bank syariah pasti semua proses perbankan sampai tetek bengeknya sesuai sama syariat islam (meski ada beberapa hal yang kontroversi sih!). Namun setidaknya menabung di bank syariah bisa bikin hati kita lebih tenang insya Allah.

    Sepintas bila dilihat secara teknis, menabung di bank syariah dengan yang berlaku di bank konvensional hampir tidak ada perbedaan. Hal ini karena, baik di bank syariah maupun bank konvensional diharuskan mengikuti aturan teknis perbankan secara umum. Akan tetapi bila diamati lebih dalam, terdapat beberapa perbedaan mendasar di antara keduanya.

    Perbedaan pertama terletak pada akadnya. Pada bank syariah, semua transaksi harus berdasarkan akad yang dibenarkan oleh syariah. Dengan demikian, semua transaksi itu harus mengikuti kaidah dan aturan yang berlaku pada akad-akad muamalah syariah. Pada bank konvensional, transaksi pembukaan rekening, baik giro, tabungan maupun deposito, berdasarkan perjanjian titipan, namun prinsip titipan ini tidak sesuai dengan aturan syariah, misalnya wadi’ah, karena dalam produk giro, tabungan maupun deposito, menjanjikan imbalan dengan tingkat bunga tetap terhadap uang yang disetor.

    Perbedaan kedua terdapat pada imbalan yang diberikan. Bank konvensional menggunakan konsep biaya (cost concept) untuk menghitung keuntungan. Artinya, bunga yang dijanjikan di muka kepada nasabah penabung merupakan ongkos atau biaya yang harus dibayar oleh bank. Oleh karena itu bank harus “menjual” kepada nasabah lain (peminjam) dengan biaya bunga yang lebih tinggi. Perbedaan antara keduanya disebut spread yang menandakan apakah perusahaan tersebut untung atau rugi. Bila spread-nya positif, di mana beban bunga yang dibebankan kepada peminjam lebih tinggi dari bunga yang diberikan kepada penabung, maka dapat dikatakan bahwa bank mendapatkan keuntungan. Sebaliknya juga benar. Sedangkan bank syariah menggunakan pendekatan profit sharing, artinya dana yang diterima bank disalurkan kepada pembiayaan. Keuntungan yang didapat dari pembiayaan tersebut dibagi dua, untuk bank dan untuk nasabah, berdasarkan perjanjian pembagian keuntungan di muka.

    Perbedaan ketiga adalah sasaran kredit/pembiayaan. Para penabung di bank konvensional tidak sadar uang yang ditabung dipinjamkan untuk berbagai bisnis, tanpa memandang halal-haram bisnis tersebut. Sedangkan di bank syariah, penyaluran dan simpanan dari masyarakat dibatasi oleh prinsip dasar, yaitu prinsip syariah Artinya bahwa pemberian pinjaman tidak boleh ke bisnis yang haram seperti, perjudian, minuman yang diharamkan, pornografi dan bisnis lain yang tidak sesuai dengan syariah.

    Oke, sekarang saya ingin berbagi pengalaman saya membuka rekening tabungan di bank syariah (BRI Syariah). Sebagai seorang mahasiswa yang APBNnya pas-pasan, naluri saya sebagai mahasiswa mulai menggelora untuk mencari tabungan yang minim biaya administrasi dll. Mengingat dengan minimnya saldo saya lama-lama duit tabungan saya bisa habis hanya untuk ngamplopin bank tiap bulannnya (hehehe…) Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan untuk mencari tabungan syariah yang cocok akhirnya hati saya lumer setelah ngeliat-liat produk perbankan BRI syariah. Ada beberapa pertimbangan yang bikin hati saya tertarik dengan tabungan ini:
    1. Saldo awal yang ringan dengan Cuma Rp. 50.000 udah bisa buka tabungan di BRI Syariah plus udah dapet kartu ATM lagi.
    2. Setoran selanjutnya cuma Rp. 10.000 udah bisa nabung.
    3. Saldo minimal cuma Rp. 25.000 saja nih.
    4. Gratis biaya administrasi bulanan dan gratis biaya ATM bulanan (asiik nih!). beberapa bank syariah (sepengetahuan saya BSM, CIMB) masih mengenakan biaya ini meski jumlah nominalnya kecil.
    5. Gratis biaya tarik tunai di ATM BRI, ATM Bersama, dan Prima/BCA (tuh kan, ga ribet kan? Bisa tarik dimanapun deh..)
    6. Gratis biaya transfer ke ATM BRI, ATM Bersama, dan Prima/BCA (nah loh, cocok ni buat agan-agan yang suka nongkrong di kaskus :P)
    7. Gratis biaya cek saldo di ATM BRI, ATM Bersama, dan Prima/BCA (padahal kalo tabungan lain bisa kena sekitar Rp 3000-5000 tuh!)
    8. Gratis biaya debit Prima/BCA
    Selain itu, layanan yang ada dikartu ATM antara lain:
    1. informasi saldo.
    2. Ganti PIN
    3. Tarik tunai
    4. Transfer
    5. Pembayaran tagihan, pulsa dll (lengkap bukan??!)

    Nah, setelah ngeliat berbagai benefit yang saya dapatkan dari Bank BRI Syariah, sebagai mahasiswa yang peduli dengan gerakan menabung akhirnya saya putuskan untuk memindah saldo tabungan saya yang asalnya dari Bank berlogo pita kuning yang melambai-lambai ke BRI Syariah. Maklum, selama di Bank yang lama potongannya lumayan gede jadi duit gampang nipis kalo lagi musim kemarau (hehe). Saya langsung menuju ke BRI syariah cabang gateway untuk pengurusan pembukaan rekening baru. Syaratnya cukup mudah kok, Cuma bawa fotokopi KTP, isi form yang disediakan sama jangan lupa bawa duitnya juga lho, emang mau ngapain kalo ga bawa duit :D. Setelah itu ATM langsung diserahterimakan saat itu juga. Oh ya, karen waktu itu BRI Syariah lagi ada promo saya dapet satu buah Mug tumbler gratiss! (lumayan ah buat ngopi). Oh ya, tabungan BRI syariah akadnya wadiah (titipan) maksudnya Nasabah memperkenankan dananya dimanfaatkan oleh bank syariah untuk beragam keperluan (yang sesuai syariah). Namun bila nasabah hendak menarik dana, bank syariah berkewajiban untuk menyediakan dana tersebut.
    “Jadi nasabah akan diberikan bonus bulanan atas kebijakan bank, namun bisa saja sewaktu2 fasilitas bonus tersebut akan dihapuskan.”

    Inilah rupa buku tabungan dan hadiah tumbler syariahnya
    Itulah pengalaman saya dalam membuka tabungan di bank syariah, semoga bisa memberi inspirasi, masukan atau kalo nggak mau anggep saja saya curhat ke agan deh, hehe. Setidaknya dengan menabung di bank Syariah uang agan akan dikelola secara halal dan jangan lupa karena uang agan dijamin Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) hingga 2 milyar rupiah. Saran saya, dalam memilih bank syariah pilihlah bank yang sudah memiliki nama besar dalam dunia perbankan karena selain akan menjamin simpanan anda mungkin ATMnya juga bisa mudah ditemui dimana saja. Untuk masalah bagi hasil sebagai mahasiswa saya tidak terlalu mempermasalahkan karena itu semua saya anggap sebagai bonus menabung. Sekian, wassalam.
    (info lengkap mengenai produk: http://www.brisyariah.co.id)

  24. Perhatikan Carta Di Bawah Ini Untuk Teliti Perbandingan Dan Perbedaan Yang Ketara
    Di Antara Sayyidina Musa Dan Muhammad, Dan Sebaliknya, Kemiripan Yang Jelas
    Di Antara Sayiddina Isa Al-Masih Dengan Sayyidina Musa

    Peristiwa-peristiwa Kehidupan Yang Utama :

    Sayyidina
    Musa
    Sayyidina
    Isa Al-Masih

    Muhammad

    I.

    Zaman Kanak-kanak Sebelum
    Menjadi Baligh
    Pembesaran baginda serba lengkap, stabil lagi mewah. Musa dibesarkan di dalam Istana Firaun Mesir. Segala keperluannya mencukupi (Keluaran 2:1-9) Baginda telah dibesarkan oleh ibu kandungnya sendiri
    (Keluaran 2: 6-9).

    Pembesaran Baginda cukup stabil dan serba lengkap dalam keadaan rumahtangga yang damai sejahtera. Dia JUGA dibesarkan oleh ibu kandungNya sendiri.
    (Matius 2:11, 2:19-21).
    Pembesaran beliau dalam keadaan serba berkurangan. Dia tiada berbapa bila dilahir, dan penjaganya bertukar tangan daripada datuknya ke pakciknya setelah kematian ibunya (dia yatim piatu). Dia TIDAK dibesarkan oleh ibu kandungnya sendiri.
    (Sirat Rasulullah 73-79).

    II.

    Pendidikan dan Pembelarajan Mereka
    Musa telah menjadi Putera kepada Puteri Firaun. Puteri inilah yang menamakan baginda ‘Musa’ (Keluaran 2 ayat 10). Musa telah diberi pendidikan yang cukup tinggi dan istimewa sebagai seorang Putera dalam
    Istana Firaun
    (Kisah Rasul-rasul 7: 22).
    Isa Al-Masih telah dididik sebagai seorang Yahudi yang alim dalam akidah Taurat dan pengajarannya. Bila Baginda meningkat umur hanya 12 tahun, Isa Al-Masih sudah pun memiliki pengetahuan Taurat yang sangat mantap lagi amat mengagumi (Lukas 2: 41-50).

    Muhammad dianggap sebagai Nabi yang Ummi dalam dunia Islam. Menurut tradisi Islam sendiri, beliau buta huruf dan dia TIDAK berpelajaran dan juga tidak berpendidikan. Ini adalah satu PERBEDAAN yang jelas ketara dan penting dengan Nabi Musa.

    III.

    Perbuatan Keajaiban & Mukjizat–mukjizat Hebat yang menjadi Tanda-tanda Nyata semasa pelayanan masing-masing
    Musa telah melakukan banyak mukjizat-mukjizat di khalayak ramai dengan pertolongan Allah, dan ini telah menjadi tanda-tanda yang nyata kepada Firaun. Akhirnya dia membenarkan umat Yahudi keluar daripada negeri Mesir.
    (Keluaran 5:1-12, Keluaran 9,10,11,12,13,14), (Surah 7: 122-128, 14: 5,6, 17: 101).

    Isa Al-Masih juga telah melakukan banyak sekali keajaiban dan mukjizat-mukjizat hebat di depan khalayak ramai
    di muka umum. Seperti menghidupkan orang-orang yang sudah mati, menyembuhkan sakit penyakit mereka yang berpenyakit, memberi makanan dan minuman yang mencukupi kepada orangramai dan juga mengampuni dosa-dosa mereka yang ingkar kepada Allah.
    (Matius 8:1-17, Lukas 11:14-23,8:40-56) (Surah 3: 49, dll).
    Muhammad, nabi Islam TIDAK melakukan SATU PUN keajaiban atau mukjizat di depan orang ramai. Bila di cabar orang ramai bagi satu mukjizat, dia tidak melakukannya, cuma kata Quranlah ‘peringatan’nya. (Surah 28:48-49, 29:50-51). Ini SATU LAGI PERBEDAAN yang jelas dengan Musa.

    IV.

    Perhubungan Mereka dengan Negeri Mesir

    Musa telah tinggal di negeri Mesir selama 40 tahun yang pertama hayatnya dan juga Musa membesar di dalam Istana Firaun. Sesudah itu baginda telah berhijrah keluar dari Mesir, bersama-sama dengan saudara2 seumatnya sesuai dengan sabda dan perintah Allah.
    (Keluaran 12, 13,14 15).

    Firaun Mesir, seorang pemerintah, telah mencuba membunuh Musa sesudah memusuhinya di zaman itu.
    (Keluaran 1:15-2:10).

    Al-Masih Isa bersama-sama dengan keluarga Baginda juga telah tinggal di negeri Mesir dengan kehendak Allah (Mat.2:13). Selepas itu, Baginda bersama-sama dengan saudara-mara Baginda telah berhijrah kembali ke tempat asal mereka di Israel, sesuai dengan sabda dan nubuat Allah dalam Hosea 11:1
    (Mat.2:13-23).

    Raja Herod, pemerintah sezaman dengan Isa al-Masih juga telah mencuba membunuh Baginda di waktu itu.
    (Matius 2).

    Muhammad tidak ada perhubungan yang penting atau istimewa dengan negeri Mesir.

    Beliau TIDAK pernah lari ke Mesir untuk selamatkan diri daripada musuh-musuhnya!

    Lagi satu perbedaan yang sangat jelas di antara Muhammad DAN kedua-dua Musa dan Isa
    Al-Masih.

    V.

    Makam dan Tempat Bersemadi Mereka

    Sehingga pada hari ini, tidak sesiapa pun yang tahu di mana letaknya Makam dan tempat pengkebumian Musa. Dia wafat di atas Gunung Nebo, tetapi tempat pengkebumian baginda di sana tidak dapat dicari atau ditemui, sesuai dengan firman dan sabda Allah.
    (Ulangan 34:1-5, Ulangan
    34: 6).

    Orang ramai cuba mengagak lokasi Makam Isa Al-Masih. Tetapi tekaan mereka belum pasti lagi, kerana tidak ada bahan-bahan ketinggalan Isa A.M. di sana! Sesudah wafat, Baginda telah bangkit dari kematian 3 hari kemudian dan kembali ke alam Jannah. Ini pula adalah sesuai dengan sabda firman Allah dari
    Nabi Yesaya.
    (Lukas 23-24,
    Yesaya 53: 9-12).

    Seluruh dunia tahu di mana letaknya Makam Muhammad.
    Beribu-ribu orang menziarahi makamnya di Kota Madinah tiap-tiap tahun.

    Lagi SATU BUKTI jelas ketidak-miripan Muhammad dengan Nabi Musa.

    VI.

    Pertalian Darah Di Antara Mereka
    NABI MUSA berasal daripada suku kaum LEVI, salah satu daripada
    dua-belas suku sanak
    saudara Nabi Yakub
    dalam Bani Israel.
    (Keluaran 2 : 1-2).
    ISA AL-MASIH berasal daripada suku kaum JUDAH, salah satu daripada dua-belas suku sanak saudara Nabi Yakub dalam Bani Israel.
    (Matius 1 : 1-2).
    Jadi, Isa adalah saudara secara langsung dengan Musa melalui pertalian darah daging mereka.

    Muhammad bin Abdullah berasal daripada suku Banu Hashim dari kaum Quraish. Mereka adalah satu bangsa Arab yang berpindah-randah (badui) di tanah Hijaz. Jelas sekali, Muhammad BUKANLAH saudara kepada Nabi Yakub atau pun Musa secara langsung.

    Sudah amat jelaslah, dengan semua perbandingan ini, kita dapat melihat betapa ketara bezanya Nabi Muhammad daripada Nabi Musa. Ini sesungguhnya membuktikan umat Islam yang cuba mencari kemiripan antara Musa dan Muhammad hanya melakukannya kerana mereka sudah terdesak untuk mengesahkan ‘kerasulan’ nabi Muhammad konon, melalui rujukan-rujukan dari Kitab Taurat. Jadi, di manakah ‘pengesahan’ dan kemiripan itu ? LANGSUNG TIDAK ADA SAMA SEKALI!

    Contohnya, Nabi Musa, walau pun beliau hidup dalam keadaan serba lengkap dan mewah dalam Istana Firaun, dia dibesarkan oleh ibu kandungnya sendiri,. Nabi Muhammad sudah jelas TIDAK SEPERTI BEGITU. Dia kehilangan kedua-dua ibu-bapanya satu persatu semasa dia masih kanak-kanak kecil lagi.

    Pendidikan dan pembelajaran Nabi Musa itu cukup lengkap dan sempurna kerana baginda dibesarkan sebagai anak kepada tuan Puteri Firaun di dalam Istana Mesir. Nabi Muhammad itu, SEBALIKNYA SEORANG YANG UMMI, yaitu seorang yang dikira tidak berpendidikan. Ini satu lagi perbedaan yang jelas ketara!

    Taurat DAN Quran kedua-duanya mengajar NABI MUSA TELAH MELAKUKAN BANYAK SEKALI KEAJAIBAN DAN MUKJIZAT YANG CUKUP HEBAT di muka umum. Surah 7/128-134, 138. Hasilnya Bani Israil dapat keluar daripada cengkaman zalim Firaun itu. Sebaliknya, Muhammad itu TIDAK! Dia tidak melakukan satu pun keajaiban mukjizat di muka umum atau di khalayak ramai menurut al-Quran! Sebaliknya al-Quran sendiri mengakui bahawa Muhammad tiada bermukjizat seumpama Nabi Musa :

    “Setelah rasul datang kepada mereka, mereka berkata: ’Mengapa TIDAK DIBERIKAN KEPADA MUHAMMAD SEUMPAMA YANG DIBERIKAN KEPADA NABI MUSA (YAKNI TANDA-TANDA MUKJIZAT)?’ .. Katakanlah ya Muhammad – Maka kamu tunjukkanlah sebuah Kitab dari Allah..”

    SURAH 28/48-49

    Nas di atas menunjukkan Quran sendiri mengajar tentang ketidak-miripan Muhammad dengan Musa dalam perkara pembuatan keajaiban-keajaiban dan mukjizat yang hebat di khalayak ramai. Inilah lagi perbedaan yang jelas ketara di antara Musa dan Muhammad!

    Jadi siapakah yang dirujuki oleh nubuat di dalam Kitab Taurat itu :

    “Seorang Nabi dari tengah-tengahmu, dari antara saudara-saudara kamu, sama seperti aku (yakni NABI MUSA), akan dibangkitkan bagimu oleh Tuhan Allahmu; dialah yang harus kamu dengarkan..seorang Nabi akan Ku bangkitkan bagi mereka dari antara saudara mereka; seperti engkau (Nabi Musa) ini; Aku akan menaruh firman-ku dalam mulutnya, dan dia akan mengatakan kepada mereka segala yang Ku perintahkan kepadanya.”

    Ulangan 18: 15, 18
    Jelas sekali dia bukanlah Muhammad! Oleh kerana dia bukan dari salah satu daripada dua belas suku saudara Bani Israel. Inilah nama-nama dua-belas suku sanak-saudara Bani Israel, yakni mengikut 12 anak lelaki Yakub :
    “Reuben, Simeon, LEVI, Issachar, JUDAH, Zebulun, Yusuf, Benyamin, Dan, Naphtali, Gad dan Asyer”
    Kejadian 35: 23-26
    Sebaliknya pula, Isa Al-Masih itu adalah dari suku JUDAH (Matius 1: 1-2) yaitu saudara dengan LEVI, dan Levi adalah leluhur kepada Nabi Musa (lihat Carta di atas). Jadi, jelaslah Sayyidina Isa al-Masih adalah saudara kepada Nabi Musa kerana pertalian mereka sesama sendiri melalui dua-belas Suku Bani Israel!
    Sebaliknya, Muhammad bukanlah dari keturunan salah satu pun daripada dua-belas suku Bani Israel itu. Dia adalah seorang non-Jew atau non-Yahudi. Oleh itu beliau tidak layak sekalipun berhak tuntut pertalian saudara dengan Nabi Musa!
    Sayidina Isa al-Masih, sebaliknya, telah berkata bahawa semua nubuat di dalam Taurat, Zabur dan Tulisan-tulisan Nabi merujuk kepada Baginda sendiri, dan TIDAK kepada mana-mana orang lain.

    “Isa berkata kepada mereka: ‘Inilah perkataan-Ku, yang telah Ku katakan kepadamu ketika Aku masih bersama-sama dengan kamu, yakni bahawa HARUS DIGENAPI SEMUA YANG ADA TERTULIS TENTANG AKU (YAITU ISA) dalam Kitab Taurat Musa, dan Kitab nabi-nabi dan Kitab Zabur. Lalu Isa membuka fikiran mereka, sehingga mereka mengerti Kitab Suci.
    Kata-Nya kepada mereka :
    “Ada tertulis demikian: Al-Masih harus menderita dan bangkit dari antara orang mati pada hari yang ketiga, dan lagi: dalam nama-Nya berita tentang pertaubatan dan pengampunan dosa harus disampaikan KEPADA SEGALA BANGSA, mulai dari Yerusalam.
    Kamu adalah saksi-saksi dari semuanya ini.”

    Lukas 24 ayat 44 – 48
    Para Hawariyyun dan pengikut-pengikut Al-Masih Isa pun telah menyahut perintah Baginda dengan sebulat hati dan segenap jiwa mereka. Mereka telah benar-benar menyedari SIAPAKAH itu yang telah Allah janjikan melalui Nubuat Musa itu dalam Ulangan 18, serta apakah PERANANNYA AL-MASIH ITU. Adakah mereka pernah menunggu dan berharap kedatangan kononnya satu lagi rasul yang akan datang selepas Isa Al-Masih bernama ‘Muhammad’? Tidak sama sekali. Kerana sejak permulaan dan dari awal-awal lagi, Isa Al-Masih tidak pernah mengajari mereka tentang teori itu! Lebih-lebih lagi, BAGI SEMUA para Hawariyyun dan murid-murid Sayyidina Isa, nubuat agung dari Kitab Taurat itu yakni dari Ulangan 18: 15 dan 18 itu, DENGAN LAZIMNYA MEREKA TELAH MERUJUKKAN NUBUAT INI KEPADA ISA AL-MASIH dan TIDAK PERNAH kepada mana-mana individu lain.
    Kajilah kata-kata khutbah Hawariyyun Shamoun Petrus yang diucapkannya di Serambi Sulaiman dalam Baitullah, Yerusalem, sesudah Kebangkitan rabbinya Al-Masih Isa kembali ke alam jannah :
    “Bukankah telah dikatakan Musa sesungguhnya kepada nenek moyang kita,
    ‘Allah Tuhanmu akan membangkitkan untukmu seorang Nabi sepertiku
    Dari kalangan saudara-saudaramu.
    Dengarlah segala kata-Nya kepadamu dala m semua hal.
    Setiap jiwa yang tidak mendengar kata Nabi itu akan dibinasakan sama sekali dari kalangan kaumnya.’
    Ya, semua nabi, dari Samuel dan selepasnya, semua yang telah bersuara, juga telah bernubuat tentang zaman ini.
    Kamu adalah anak cucu nabi-nabi itu, dan waris perjanjian yang dibuat Allah dengan nenek moyang kita melalui firman-Nya kepada Ibrahim,
    ‘Dalam benihmu (Ibrahim) semua kaum di dunia akan diberkati.’
    Pertama sekali kepada kamu, Tuhan telah membangkitkan Al-Masih-Nya, Sayyidina Isa, dan menghantar-Nya untuk

    memberkatimu dengan memalingkan kamu sekalian daripada segala kejahatanmu.”
    Kisah Rasul-Rasul 3 : 22 – 26
    Demikianlah bunyinya khutbah Petrus kepada saudara-maranya umat Yahudi di Baitullah di BaitulMaqddis. Petikan beliau dari Kitab Taurat Musa adalah dari Ulangan 18 : 15 dan 18. Rujukannya nubuat ini tidak lain dan tidak bukan dirujukkan Petrus kepada satu-satunya Rabbinya yakni Isa Al-Masih.

    Rasul Petrus bukanlah seorang sahaja yang telah merujuk kepada nubuat ini! Seorang lagi dari para hawariyyun Al-Masih Isa – Stephanus, juga telah memetik daripada NUBUAT YANG SAMA dari Ulangan 18. Kata-kata beliau telah termaktub di dalam Kitab Suci Injil seperti berikut:
    Musa memimpin orang Israel keluar dari Mesir setelah melakukan pelbagai mukjizat dan keajaiban di Mesir, di Laut Merah
    dan kemudian di tanah belantara selama empat puluh tahun.
    Musa inilah yang berkata kepada bangsa Israel,
    ‘Allah akan mengutus seorang Nabi kepadamu,
    Sebagaimana Dia telah mengutuskan dari kalangan bangsamu.
    Dengarlah kata-Nya.’
    Musa inilah yang bersama-sama bangsa Israel berhimpun di tanah belantara.
    Dia di sana berserta nenek moyang kita dan malaikat yang berkata-kata kepadanya di Gunung Sinai.

    Dialah yang menerima firman hidup, untuk disampaikan kepada kita.
    Kisah Para Rasul 7 : 36 – 38
    Petikan di atas adalah sebahagian daripada ucapan pembelaan diri Stephanus apabila beliau telah dituduh oleh Imam Besar agama Yahudi yang mendakwakan pengikut-pengikut Isa Al-Masih dan menuduh bahawa Isa Al-Masih itu “Akan merubahkan tempat suci di Yerusalem dan mengubah adat istiadat orang-orang Yahudi” (Kisah Para Rasul 6 : 14-15).
    Sesudah memberi ucapan pembelaannya di depan majlis agama dan Imam-imam besar Yahudi, Stephanus telah menyempurnakan kesaksiannya kepada Rabbinya Isa, dengan mengorbankan nyawa beliau sebagai syahid pertama dalam agama Kristian.
    Nah, sudah menjadi amat jelaslah umat Kristian dan Yahudi sudah pun tahu tentang nubuat Ulangan 18:15 dan 18 itu. Dan semua murid-murid Al-Masih Isa sudah mengakui dan mengisytiharkan bahawa Isa Al-Masihlah yang sewajarnya disebut-sebutkan dan yang dinubuatkan di dalam nubuat Ulangan 18 : 15 dan 18 itu LEBIH DARIPADA LIMA ABAD SEBELUM TIMBULNYA Muhammad nabi Islam.
    Umat Kristian sudah pun kenal, tahu dan mengakui SIAPAKAH NABI YANG DINUBUATKAN ITU dari Ulangan 18, dan Baginda ialah tidak lain tidak bukan Isa Al-Masih sendiri, dan hakikat ini sudah termeterai dan termaktub dalam Kitab Suci Injil lebih daripada LIMA KURUN SEBELUM MUNCULNYA dan lahirnya Muhammad bin Abdullah, sebagaimana betapa jelas Carta Perbandingan di atas sudah memaparkan!
    Hanya segelintir umat Muslim yang sudah terdesak, dan masih sanggup menyalah-tafsirkan Nas firman Allah dari Ulangan 18 ini dan cuba merujukinya kepada Muhammad nabi Islam. Tetapi sudah terbuktilah tindakan terdesak mereka itu adalah (i) suatu salah tafsiran yang ketara dan (ii) juga amat buta kepada fakta-fakta sejarah serta (iii) tidak sekali pun memihak kepada Kebenaran !
    Selain daripada itu, umat Kristian keberatan untuk menerima Muhammad sebagai seorang ‘rasul’ kerana (iv) Sayyidina Isa Al-Masih tidak pernah bernubuat tentangnya atau mengajarinya! Jika Baginda ada mengajari tentang Muhammad, orang Nasrani Kristian akan datang beramai-ramai dan mempercayai ajaran Muhammad secara sukarela. Tetapi, kepada SEMUA PARA Sahabat Sayyidina Isa, Murid-murid, para pengikutnya DAN Para Hawariyyun sendiri teori ini amatlah JANGGAL KEPADA MEREKA SEMUA, dan tuntutan ini yang hanya timbul lebih daripada LIMA KURUN -YAITU LEBIH 600 tahun KEMUDIAN; adalah suatu penyelewengan yang tidak dapat masuk akal langsung bagi semua pengikut-pengikut Isa al-Masih yang tidak pernah mengajari teori itu sekalipun PADA ZAMAN BAGINDA! Dan (v) Musa dan Kitab Taurat yang sejati juga tidak bernubuat tentang kedatangan Muhammad. Jikalau ada, umat Yahudi akan berpusu-pusu dan berduyun-duyun memeluk ajaran yang dipelopori Muhammad. Tetapi apa yang sebenarnya telah terjadi adalah sebaliknya!
    Tindakan umat Kristian ini adalah bukan sesuatu yang disengajakan sahaja! Tetapi sebaliknya mereka sesungguhnya tidak mempunyai sebab-sebab yang cukup wajar dan munasabah untuk mempercayai atau pun menerima kerasulan Muhammad itu.

  25. “19 TAHUN DIKUBUR NAMUN JASAD TETAP UTUH DAN WANGI SETELAH DIGALI”

    Kali ini mungkin sedikit aneh, pasalnya jasad seorang wanita yang sudah di kubur selama 19 tahun lalu ini ketika di bongkar masih utuh. Lebih uniknya lagi, bahkan mengeluarkan aroma yang sangat wangi dari dalam kuburnya.

    Sungguh merupakan sebuah fenomena yang luar biasa terjadi di Tuban, Jawa Timur. Kejadian ini berawal ketika pihak pengurus Masjid Bejagung Lor terpaksa harus membongkar 17 makam yang ada di sekitarnya untuk perluasan bangunan masjid.

    Saat itu, ada satu makam yang menjadi perhatian orang banyak makam ini adalah makan dari Siti Masrinah, warga Desa Penambang, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban yang telah meninggal pada tahun 1994 lalu setidaknya wanita ini sudah 19 tahun dikubur.

    Akan tetapi ketika makamnya dibongkar justru para penggali kubur tidak menemukan tulang wanita ini melainkan hanya menemukan jasad wanita ini yang masih utuh bahkan tidak ada bau busuk sama sekali melainkan bau wangi yang tercium dari kuburan yang dibongkar.
    “Di hari pertama itulah, ada satu jasad wanita yang sudah meninggal 19 tahun tapi masih utuh dan mengeluarkan bau harum,” ujar Ahmad salah satu pengurus Masjid Bejagung Lor.
    Kemudian usai dibongkar dan di shalatkan kembali, jasad yang makamnya dibongkar kembali dimakamkan di tempat pemakaman sama, yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi pemakaman sebelumnya. Menurut salah satu anggota keluarga, semasa hidupnya Siti Masrinah merupakan wanita yang baik hati dan rajin beribadah, bahkan ia selalu menyantuni anak yatim piatu yang ada disekitar kampungnya.

    “SUBHANALLAH, JASAD AYAH UJE MASIH UTUH”

    Jenazah Ustadz Jefri Al Buchori (foto: Heru/Okezone)
    JAKARTA – Selain diantar ribuan jamaah, ada hal menakjubkan yang terjadi saat pemakaman Ustadz Jefri Al Buchori (Uje). Jenazah sang ayah yang dikubur 21 tahun lalu masih utuh.

    Almarhum Uje sempat berpesan ketika meninggal dikuburkan di dekat makam ayahnya, H. Ismail Modal, di Tempat Pemakaman Umun (TPU) Karet Bivak, Tengsin, Tanah Abang, Jakarta.

    Lalu, saat makam Uje yang bersebelahan dengan sang ayah digali, beberapa bagian tubuh jenazah ayahnya ternyata masih utuh. Padahal, ayah Uje sudah wafat lebih dari 21 tahun lalu.

    “Jasadnya masih utuh, padahal Pak Ismail meninggal tahun 1992. Saya dikasih lihat sama tukang gali kuburnya,” ujar Icih, salah seorang keluarga Uje saat ditemui di TPU Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2013).

    “30 TAHUN DIKUBUR JENAZAH SUGIYEM MASIH UTUH”

    Situbondo – Pembongkaran makam di tempat pemakaman umum (TPU) Desa/Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo membuat heboh warga, Kamis (19/1/2012). Betapa tidak, jenazah Sugiyem, wanita yang meninggal pada tahun 1981 silam itu masih utuh, meski sudah mengering.

    Tidak hanya jenazahnya saja, kain kafan yang membalut mayat Sugiyem ternyata juga masih lengkap. Kabar itu cepat tersebar hingga warga banyak berdatangan ke lokasi TPU untuk menyaksikan dari dekat.

    “Sampai sekarang sudah 30 tahunan dia (Sugiyem, red) dikubur. Waktu meninggal itu usianya masih muda sekitar 34 tahun. Meninggalnya itu karena sakit,” kata Ismail, salah satu kerabat Sugiyem.

    Dari keterangan yang dikumpulkan, makam Sugiyem dibongkar karena akan dipindahkan ke dekat makam suaminya di TPU lain di Desa/Kecamatan Jangkar Situbondo.

    Pemindahan makam itu berdasarkan permintaan Subri, anak Sugiyem yang mengaku kerap bermimpi kalau sang ibu minta makamnya dipindah ke deket suaminya.

    “Pokoknya Subri sering katanya bermimpi begitu, ibunya minta makamnya dipindah ke dekat makam suaminya,” tukas Novi, seorang warga kepada detikSurabaya.

    Utuhnya jenazah dan kain kafan Sugiyem, dinilai warga tidak lepas dari perilaku almarhum selama hidup. Selain murah hati dan sabar, wanita asal Desa/Kecamatan Jangkar Situbondo itu juga terkenal ramah dan suka mengalah kepada para tetangganya.

    “Waktu masih hidup orangnya memang baik, mas. Dia juga terkenal sangat patuh sama almarhum suaminya,” tutur Muarip, tetangga Sugiyem.

  26. Kajian Islam: Keajaiban 1.400 tahun dikubur, Jasad Para Syuhada tetap Utuh & tidak hancur
    “Kesaksian” Bumi tidak memakan jasad para “Syuhada”

    Waktu terjadi banjir di madinah, kuburan 70 orang keluarga perang uhud itu kena banjir, mayatnya timbul keluar, masih utuh karena dikubur dipasir. Sampai banjir surut, darahnya masih mengalir harum. Terus dikubur lagi, tapi sudah tidak ditandai nama nama mayat tsb, yang ditandai karena dikenali cuma 2, yaitu Hamzah karena diketahui dadanya bolong dan jantungnya tidak ada karena telah dimakan oleh hindun, badannya tinggi besar. Jasadnya masih berdarah, dan harum, bahkan tangannya masih menutup lukanya dilambung yang terkena tombak, yang masih keluar darah, walaupun sudah beberapa ribu tahun. Dan yang satu lagi adalah Abdullah bin Jaz karena diketahui kuping dan hidungnya terpotong-potong karena diikat benang. Kedua orang inilah yang sekarang nisannya ada di Uhud. Jadi kalau sekarang kita berziarah ke gunung uhud, hanya ada 2 nisan saja.

    Hadis mengatakan jasad para nabi dan rasul tidak dimakan oleh tanah, dan hal ini dibuktikan Al qur’an sebagaimana yang terdapat dalam kisah nabi Sulaiman AS. Nabi Sulaiman ketika sudah mau wafat, dia berpegangan kepada tongkatnya sambil tersenyum memandang jin yang sedang bekerja membangun istana Sulaiman (haikal Sulaiman), termasuk masjidil aqso. Setelah nabi Sulaiman wafat, jin-jin tersebut tidak mengetahui sehingga mereka bekerja terus siang dan malam karena merasa diperhatikan oleh nabi Sulaiman yang tidak bergerak-gerak sambil tersenyum, sampai akhirnya nabi Sulaiman jatuh tersungkur karena tongkatnya keropos dimakan oleh rayap.

    Sebagaimana yang telah kita ketahui, tongkat raja pasti kalau disini diserupakan dengan kayu jati, yang keras, atau kayu cendana, tapi kalau disana namanya kayu Kokaa, keistimewaannya karena mampu untuk menahan serangan dari sihir. Allah meletakkan barokah dimana Allah mau, kadang di air, kadang di kayu, dan salah satunya kayu kokaa seperti tongkat nabi Sulaiman dan tongkat nabi Musa, sehingga jin pun tidak berani.

    Dan hal tersebut membuktikan bahwa jasad nabi Sulaiman tidak busuk, karena kalau busuk, 2 sampai 3 hari sudah bau, tapi ini berpuluh-puluh tahun sampai tongkatnya keropos dimakan rayap dan jatuh tersungkur. Setelah itu para jin baru tahu bahwa nabi sulaiman telah wafat sambil berkata, “Ah, seandainya kami tahu tentang hal hal yang gaib, pasti kami tidak akan meneruskan perintah dari nabi Sulaiman ini, sungguh kami terhina gara gara hal ini (bahwa mereka tidak mengetahui tentang hal yang gaib) sehingga tidak menyadari bahwa Nabi Sulaiman telah wafat”,

    Inilah yang menyebabkan, satu dalil yang shohih dari pada Al qur an, bahwa keyakinan kita sebagai Ahlus sunnah wal jam’ah akan jasad nabi dan rasul tidak hancur dimakan tanah dan tidak busuk. Dan hal ini bukan tahyul (kurafat), karena ini adalah iman yang shohih berdasarkan penjelasan dari Al qur an dan sunnah rasul, dan ada dalil dalil yang mendukung hal tersebut.

    Bisakah jasad kita tidak dimakan oleh tanah?, Bisa kalau kita sholeh, hafiz Al quran, mati syahid, atau kita istiqomah dalam agama sampai mati, “Innalladziina qoolu robbunallah tsummas taqoomu tatanazzalu alaihimul malaaikah alla takhoofu wala tahzanu, wa absyiruu bil jannatil latii kuntum tuu ‘aduun.” “sesungguhnya bagi orang orang yang telah mengatakan, Rob kami adalah Allah, kemudian mereka istiqomah didalamnya, maka kami akan menurunkan kepada mereka malaikat malaikat, tidak akan ada ketakutan dan kegelisahan pada diri mereka, dan kabarkanlah kepada mereka akan surga yang telah dijanjikan” (surah haamiim assajadah).

    Nabi Muhammad adalah manusia pilihan (mustofa), dipilih, mukhtar, dan bukan sembarang manusia, sebab dari sekian miliar manusia yang ada di bumi, beliaulah yang dipilih Allah untuk menjadi nabi penutup, khotamun nabiyyin, sayyidul anbiya’ wal mursaliin, penghulunya para rasul dan nabi, sayyidul ‘anam, sayyidul bani adam, penghulu seluruh manusia dari nabi adam sampai hari kiamat.

    Jadi Nabi Muhammad saw itu agung, pangkatnya tertinggi, walaupun ia sama dengan nabi dan rasul yang lain, “Laa nu farriqu baina ahadim min rusulih,..” Allah tidak membeda bedakan antara rasul yang satu dengan yang lain, tetapi Allah berhak untuk memberikan kelebihan antara satu rasul dengan rasul rasul yang lain,

    Sebuah “Kesaksian” 1.400 tahun dikubur, Jasad Para Syuhada tetap Utuh

    Dr Thariq As-Suwaidan dalam kasetnya yang berharga, “Qisshatun Nihayah”, yang dinukil secara langsung dari Syaikh Mahmud Ash-Shawaf menyebutkan peristiwa besar yang dialami oleh sebagian ulama dalam penguburan ulang sebagian sahabat yang gugur syahid di perang Uhud.

    Bagaimana mereka menyaksikan para sahabat setelah 1400 tahun berlalu, bagaimana jasad mereka seperti sedia kala tanpa perubahan, tanpa pembusukan. Sebagai bukti nyata atas kebenaran berita gembira dari Nabi Muhammad SAW kepada para syuhada, bahwa bumi tidak memakan jasad mereka.

    Berikut adalah sebagian dari kaset pembicaraan Dr Thariq As-Suwaidan tentang peristiwa tersebut.

    “Syaikh Mahmud Ash-Shawaf telah menyampaikan kepada kami bahwa dia adalah salah seorang yang diundang dari kalangan ulama besar untuk pemakaman ulang para sahabat yang gugur syahid di perang Uhud di kompleks kuburan syuhada Uhud, pekuburan yang terkenal. Karena diterjang banjir, maka sebagian jasadnya muncul ke permukaan. Para ulama diundang untuk mengubur ulang para sahabat tersebut.

    Beliau berkata” Di antara orang yang aku kuburkan adalah Hamzah, badannya besar, kedua telinga dan hidungnya terpotong, perutnya terbelah, dia meletakkan tangannya diatas perutnya. Ketika kami menggerakkannya dan mengangkat tangannya, darahnya mengalir. Aku menguburkannya bersama sahabat-sahabat lainnya yang gugur syahid di Uhud.”

    Dr Thariq As-suwaidan berkata,” ini adalah perkara yang terbukti secara mutawatir dan dengan mata kepala. Semoga Allah menyampaikan kita semua ke derajat para syuhada. Syaikh Mahmud telah menyampaikan kepada kami tentang aroma harum misk yang berasal darinya ketika darah mengalir dari jasad Hamzah.”

    Subhanallah, setelah 1400 tahun lebih, betapa agungnya Engkau ya Allah. Alangkah besarnya kekuasaan-Mu, Maha suci Engkau. Betapa utamanya, betapa mulianya, Allah memberikannya kepada para syuhada. Jika seperti itu kemuliaan jasadnya yang terpendam di perut bumi yang tak seorangpun melihatnya, lalu bagaimanakah dengan kemuliannya di surga yang luasnya seluas langit dan bumi.

    Selamat bagi yang telah melihat sahabat mulia ini, Hamzah bin Abdul Mutthalib paman Rasulullah SAW.

    Pertanyaan : Benarkah jasad Rasul tidak hancur ?
    Jawab: Pernah terjadi pada zaman Sultan Sholahuddin Al Ayyubi, ketika perang Salib, orang Kristen mengirim 2 orang anggotanya yang berwajah seperti orang Arab, datang ke Madinah dan tinggal serta bergaul dengan orang-orang Madinah. Dan pada suatu hari, sang Penguasa Madinah bermimpi bahwa telah datang Rasulullah kepadanya dan meminta kepadanya untuk menyelamatkan jasad beliau dari 2 orang yang ditunjukkan wajahnya. Setelah mimpi tersebut berkali kali dialaminya, akhirnya beliau memanggil seluruh warga Madinah untuk berkumpul dan bersalaman kepadanya satu persatu.

    Akhirnya setelah diketahui, kedua orang tersebut ternyata telah membuat suatu terowongan yang mengarah ke makam Nabi Muhammad dan berencana untuk mencuri jasad beliau karena mereka berkeyakinan kalau jasad Nabi tidak hancur dan setelah jasad tesebut dicuri oleh mereka, maka pasukan Islam akan menyerah. Setelah diketahui hal tersebut, maka kedua orang Kristen itu akhirnya dihukum pancung, dan Raja Mesir waktu itu menyuruh pemerintah Madinah untuk membuat batasan berupa campuran beton dan perunggu jauh kedalam tanah untuk melindungi jasad Nabi Muhammad dan keempat sahabatnya dari pencurian.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: